Review Viva Face Powder Biru / Bedak Tabur Viva Biru

review viva face powder biru

!! Review Viva Face Powder biru ini murni inisiatif pribadi, tidak berafiliasi dengan pihak manapun !!

Viva memiliki banyak varian produk yang membuatku penasaran untuk mencobanya. Aku tidak bermaksud untuk kalap. Kebetulan saat itu aku sedang memerlukan bedak tabur dan menemukan bedak tabur Viva warna biru ini. Yup! Viva Face Powder biru adalah produk bedak tabur dari Viva. Ulasan-ulasan produk ini cukup bagus. Harganya juga ramah di dompetku yang setipis kesabaranku. Jadi, aku memutuskan untuk membelinya.

Bedak Tabur Viva Biru

bedak tabur viva biru

Nama Produk: Viva Face Powder
Varian: Kuning Langsat
Netto: 14 g
Produsen: PT Vitapharm
BPOM: NA 8200400190
Harga: Rp11.680
Halal MUI 

Komposisi (Ingredients) Viva Face Powder Biru

Komposisi atau ingredients Viva Face Powder biru adalah sebagai berikut.
Talc, Cl 7789, Zinc Stearate, Calcium Carbonate, Cl 77492, Magnesium Carbonate, Perfume, Methylparaben, Cl 77491.

Review Viva Face Powder Biru

Bedak tabur Viva warna biru tua ini dikemas seperti bedak tabur pada umumnya, dengan wadah dan tutup yang serasi berbentuk lingkaran berdiameter 6 cm dengan puff di dalamnya. Pemisah antara bedak dan puff dengan beberapa titik-titik berlubang (aku tidak tahu apa namanya) juga sudah termasuk di dalamnya. Di atas tutup, terdapat tulisan nama produk dan logo brand berwarna kuning keemasan, kontras dengan warna tutup yang biru tua. Bagian samping tutup terdapat keterangan varian warna bedak, dan garis kuning keemasan di sekeliling pinggiran tutup.

Tutup plastik bening pemisah antara bedak dan puff ini sangat seret dan sulit dibuka saat pertama kali. Hal ini menyebabkan bedak mudah tumpah. Saat sudah dipakai tidak masalah jika tutup putih tidak ditutupkan secara kencang. Sudah cukup menutup. Akan tetapi, hal ini membuat tutup luar yang berwarna biru menjadi kekurangan ruang sehingga jadi retak. Tidak sampai remuk sih, paling hanya benthet sedikit. Asal gak dibanting-banting, wadahnya tidak bakal ambyar kok. Inilah salah satu kelemahan Viva Face Powder biru. Wadahnya mudah pecah. Kemasan ini bahkan tidak ada kardusnya. Saat aku membeli, bedak tabur biru ini hanya dilapisi semacam plastik wrap.

tutup bagian dalam

Pada bagian bawah wadah bedak tabur viva biru ini terdapat keterangan mengenai detail produk, komposisi, kadaluarsa, halal MUI, BPOM, dan keterangan produk lainnya. Namun, sayangnya cap tanggal kadaluarsa menutupi tulisan komposisi dan nomor BPOM. Mungkin menurut pihak Viva, ingredients tidak begitu diperhatikan oleh konsumen sehingga tidak masalah kalau tulisannya tidak jelas karena tertutup cap tanggal kadaluarsa. Akan tetapi, bagi beberapa orang yang benar-benar memperhatikan kandungan produk make up yang mereka gunakan, hal ini cukup mengganggu. Mereka jadi tidak bisa membaca ingredients dengan jelas. Semoga kedepannya Viva bisa lebih memperhatikan detail pengemasan prduknya.

bagian bawah kemasan

Puff

puff

Puff dari bedak ini juga cukup kecil- berdiameter 5 cm, berserat besar-besar, tidak terlalu halus, dan tidak ada pengait jarinya di atasnya. Aku kurang menyukai puff-nya, tapi ya, oke lah, ada uang ada barang.

Gambar puff di atas sudah lecek karena foto produk diambil saat produk sudah beberapa kali dipakai. Karena sudah lecek, penepuk bedak tersebut tidak kutampakkan secara utuh biar gak njijiki pembaca.

Hasil dari Penggunaan Viva Face Powder Biru

Coverage

Coverage bedak ini cukup full, untuk warna kuning langsat sangat cocok di kulitku. Warnanya sama persis dengan kulit wajahku. Jadi, setelah diaplikasikan, kulit seperti tidak memakai bedak karena tidak mengubah warna kulit. Hanya saja looknya tambah lebih matte. Ya meski beberapa teori mengatakan jika memakai bedak usahakan yang warnanya lebih terang sedikit dari kulit kita, aku tetap mencari bedak yang warnanya sama dengan kulit.

Berikut ini before-after penggunaan bedak tabur viva warna biru. Sebelum menggunakan bedak ini, mukaku kuolesi dengan sunscreen foundation ya, tidak bareface. Fotonya no edit ya! Eh, ada edit stiker sih.


Ternyata setelah agak lama, wajahku tambah lecek. Ah, pada dasarnya mukaku memang gampang lecek sih kalau siang. Tapi saat aku menggunakannya di malam hari dan kualasi dengan foundation, bedak ini masih tampak bagus di wajah dan tidak medok. Mungkin pengaruh cuaca.

look setelah siang hari

Di bawah ini sedikitpenampakan penggunaan bedak tabur dengan dialasi foundation. Aku menggunakan foundation Viva yang enam ribuan. Kombinasi foundation dan bedak lebih awet dibanding hanya dialasi dengan sunscreen (ya iyalah). Foto di bawah ini diambil pagi hari saat cuaca cerah. Edit hanya tempelan stiker. 

tidak jauh berbeda dengan tanpa foundi

Foto saat sebelum diapliasikan bedak tidak ada karena tidak sempat. Berikut ini foto penampakan muka dengan bedak dan foundation setelah hampir setengah hari.

mata sudah mulai sepet

Tekstur

Wajah menjadi tampak lebih halus setelah dipupuri dengan Viva Face Powder biru ini. Namun, saat aku mengusapkan telapak tanganku ke wajah, bedaknya terasa kasar di wajah. Sepertinya butiran bedak ini tidak terlalu halus.

serbuk bedaknyaaa

Bedak ini tetap terasa halus Jika diusapkan menggunakan puff. Mungkin memang sebaiknya setelah bedakan tidak perlu mengusap-usap wajah. Maksudku kan mau menghilangkan serbuk-serbuk bedak yang mungkin belum merata di wajah. Tapi sepertinya itu tidak perlu ya...?

Kelunturan

Bedak ini akan lebih tahan lama jika dialasi dengan foundation. Tapi bedak ini juga mudah luntur di pakaian, khususnya jilbab atau kerudung. Kurasa ini juga terjadi pada beberap make up. Meskipun ada luntur di pakaian, namun bedak tersebut tidak terlihat hilang atau luntur di wajah.

Jika terkena keringat, bedak ini akan luntur. Bedak ini juga mudah hilang saat dibilas dengan air jika tidak disertai foundation. Jadi, bisa dibilang bedak tabur Viva biru ini wudu friendly asal tidak dialasi foundation. Kita tidak perlu membersihkannya dengan milk cleanser atau micellar water jika akan berwudu. Cukup basuh dengan air saja.

Kesimpulan

Berdasarkan uraian di atas, Viva Face Powder biru ini terdiri dari beberapa kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan

  • Harganya murah
  • Full Coverage
  • Wangi
  • Warna Cocok di kulit
  • Membuat wajah lebih cerah
  • Wudu friendly

Kekurangan

  • Pengemasan kurang aman
  • Terasa kasar di wajah saat diusap telapak tangan
  • Wadah mudah pecah
  • Mudah luntur
Demikian review Viva Face Powder biru dariku. Jika ada diskusi silakan ditulis di kolom komentar. Aku selalu senang membaca komentar kalian.


-