Review Viva Sunscreen Foundation Cream

 

Review Viva Sunscreen Foundation Cream

Viva Sunscreen Foundation

❕❕❕

Review Viva Sunscreen Foundation di bawah ini murni inisiatif pribadi, tidak berafiliasi dengan pihak manapun. Ulasan Viva Foundation Sunscreen dalam blog ini juga berdasarkan sudut pandang penulis yang tidak berasal dari orang yang berkecimpung dalam bidang kesehatan dan kecantikan kulit, atau bidang lain yang berhubungan dengan hal tersebut. Jadi, ini sekedar review secara sekilas sebatas yang diketahui penulis, tidak mengupas secara mendalam mengenai isi, kasiat, ataupun bahaya dari produk yang bersangkutan.

〰〰〰

Panas-panas selain enak buat minum es juga enaknya pakai sunscreen. Jika es membantu kita menghilangkan dahaga saat panas, sunscreen membantu melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari sehingga tidak belang seperti zebra. Berbicara mengenai sunscreen, pada tulisan ini aku akan mengulas sebuah sunscreen dari Viva, yaitu Viva Sunscreen Foundation Cream. Aku membeli sunscreen Viva karena rangkaian skincare-ku yang lain juga dari produk Viva. Karena aku biasa menggunakan produk skin care satu paket, jadi mulai dari cleanser hingga krim-krim wajah semua satu merek.

Oke, sebelum ke review inti, mari kita bahas detail produknya satu demi satu.

Detail Produk

Nama Produk                : Viva Sunscreen Foundation Cream

Produsen                        : PT Vitapharm

Ukuran                            : 22 g

Harga                               : Rp 5.585,00

Komposisi (Ingredients) Viva Sunscreen Foundation Cream

Aqua, Stearic Acid, Mineral Oil, Ceeareth-12, Octyl Methoxycinnamate, Sorbitol, Glyceryl Stearate, PEG 100 Stearate, Dimethicone, Propylene Glycol, Cl 77891, Cetearyl Alcohol, Cetostearyl Alcohol, Perfume, Propylparaben, Sodium Methylparaben, BHT.

Jika dilihat, beberapa zat penyusunnya memang menjadi komposisi tetap dalam produk Viva seperti alcohol dan perfume. Aku belum begitu paham dengan formula zat-zat penyusun skin care ini. Jadi, aku tidak bisa menjelaskan lebih jauh mengenai ingredients dari Viva Sunscreen Foundation ini. Aku sekedar mencantumkan bahan-bahan penyusunnya, siapa tahu ada yang membutuhkan informasinya. 

Manfaaat Viva Sunscreen Foundation

Apa kegunaan Sunscreen Viva? Hal ini sepertinya menjadi pertanyaan di benak banyak orang karena pertanyaannya muncul di google, hehe. Jika melihat keterangan di kemasan produknya, Viva Sunscreen Foundation ini berfungsi untuk membantu melindungi kulit dari sinar UV atau paparan sinar matahari

Cara Pemakaian Viva Sunscreen Foundation

Bagaimana cara menggunakan Viva Sunscreen Foundation? Apakah bisa digunakan sebagai alas bedak juga? Ini juga sempat menjadi pertanyaanku karena ada kata “foundation” pada nama produknya. Ternyata krimnya memang bisa digunakan sebagai alas bedak selain sebagai tabir surya. Ini seperti keterangan yang tertera pada kemasannya:

“Dipakai pada wajah dan leher sebagai alas bedak pagi/siang hari.”

Nah, berarti Viva Sunscreen Foundation ini selain dipakai sebagai skincare, bisa juga dipakai sebagai alas bedak atau foundation. Cara menggunakannya sebagaimana mengaplikasikan sunscreen atau foundation pada umumnya yaitu dengan cara mengoleskannya secara merata ke seluruh wajah dan leher. Ah iya, sudah ada di kutipan kemasannya tadi ternyata.

Review Viva Sunscreen Foundation

Viva Sunscreen Foundation. Ada kata foundationnya di situ? Ketika aku membaca kata foundation, yang ada di pikiranku adalah foundation untuk alas bedak. Jadi, kukira sunscreen Viva ini berwarna coklat seperti foundation dan multi fungsi sebagai sunscreen sekaligus sebagai foundation. Tetapi setelah aku membuka kemasannya, ternyata krimnya berwarna putih seperti day cream-nya. Kurang lebih seperti pada gambar di bawah ini




Pengemasannya juga modelnya sama dengan kemasan Viva Special Day Cream yang besar. Desainnya sama persis, yang membedakan adalah warna pada label tulisannya, jika pada day cream labelnya berwarna merah, label pada sunscreen berwarna oranye. Tapi menurutku, wadah ini terlalu besar untuk ukuran 22 g. Pada bagian bawah, permukaannya cekung ke atas. Biar terlihat lebih banyak kah? Ahaha... tapi memang jadinya terkesan lebih modern. Kalau desain lama lebih tampak seperti wadah krim atau obat jadul. Aku jadi teringt dengan tempat enjet untuk campuran kinang milik simbahku. Bentukmya mirip dengan wadah day cream Viva model lama, hehe. 

Sunscreen Viva ini krimnya lebih padat daripada day cream tetapi ketika diaplikasikan ke wajah tetap ringan dan mudah diratakan. Krimnya juga terasa nyaman di wajahku, tidak lengket, cepat meresap, dan tidak menyebabkan minyak di wajah. Hasil akhirnya matte. Aku suka hasil akhirnya di wajah.

Kesimpulan

Sejauh ini, Viva Sunscreen Foundation Cream ini cocok di wajahku. Tidak ada masalah apapaun. Sepertinya aku akan membeliny lagi jika habis. Bukankah skin care itu akan bekerja lebih baik jika kita memakainya selama minimal enam bulan ya? Jadi, seharusnya kita belum bisa ganti skin care sebelum enam bulan, kecuali kalau tidak cocok. Kalau salah mohon dikoreksi.

Sekian review Viva Sunscreen Foundation Cream pada tulisan ini. kalau ada diskusi bisa berkomentar di bawah ya!

Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.