Review Eyeshadow Madame Gie Moondust Temptation No.2

Review Eyeshadow Madame Gie Moondust Temptation No.2

Review eyeshadow Madame Gie Moondust Temptation No. 2 ini murni inisiatif pribadi, tidak berafiliasi dengan pihak manapun.

Eyeshadow Madame Gie Moondust Temptation ini kubeli setelah aku mencari-cari produk eyeshadow yang harga murah tapi terpercaya. Dan aku menemukan ini. Sebenarnya aku ingin membeli varian Madame To Go Make Up Face Pallete, yang kemasannya persegi, di dalamnya terdiri atas eyeshadow 4 warna, highlighter, dan blush on. Namun, stoknya pada habis. Yang stoknya masih ada, warnanya kurang cocok untuk kulitku. Aku cari yang lain deh.

Lalu aku menemukan lagi Face Pallete Madame Gie Gateaway Make Up Kit. Bentuknya persegi panjang dan ada empat produk berbeda di dalamnya: lipstik, eyeshadow, blush on, dan highlighter atau contour. Harganya lebih murah lagi dari varian Madame To Go. Namun, lagi-lagi warna yang kubutuhkan stoknya habis. Ya sudah, aku cari yang lain lagi deh.

Akhirnya aku menemukan Eyeshadow Madame Gie Moondust Temptation. Meski hanya eyeshadow, namun, palet ini terdiri dari banyak warna. Harganya juga cukup murah untuk sebuah eyeshadow dengan warna sebanyak ini. harga dua puluh ribu dengan sepuluh macam warna. Warna yang kubutuhkan juga ada stok. Yeay, akhirnya aku nemu eyeshadow! Aku pilih no.2 dan ku-checkout. Huh, aku tidak sabar untuk segera mencoba eyeshadow ini!

Kok bisa semurah itu ya? Bagus gak sih? Hmm. Mari kita lihat.

Review Eyeshadow Madame Gie Moondust Temptation

Mari kita bedah eyeshadow murah meriah Madame Gie ini satu persatu.

Eyeshadow Pallet Madame Gie No. 2

Nama produk: Madame Gie Eyeshadow Moondust Temptation
Produsen: PT. TJHINDATAMA MULIA
Varian : 02
Berat 10 gr
BPOM: NA11191205574
Kadaluarsa: 26-08-2026 (dua tahun dari tanggal beli)

Ingredients (Komposisi) Madame Gie Eyeshadow Moondust Temptation 02

Talc, Miza, Polyrthylene, Silica, Magnesium Stereate, Dimethicone, Squalane, Phenoxyethanol. Mengandung Cl77491, Cl177492, Cl177891, Cl16035:1, Cl1774990, Cl177007, Cl177742, Cl177266

Review Eyeshadow Madame Gie Moondust Temptation

Meski dalam keterangan produk menjelaskan jika ini hanya eyeshadow, menurutku eyeshadow ini bisa digunakan untuk hal lain, seperti highlighter, blushon, dan pensil alis. Sebenarnya juga karena hal itulah aku memilih warna yang no. 2 ini. Warnanya cukup multifungsi

Warna putih dan krem di sisi kiri bisa dijadikan untuk korektor dan menyamarkan mata panda. Warna peach bisa digunakan untuk blush on. Warna hitam bisa digunakan untuk pensil alis. Ini menurutku ya. Aku tidak tahu ini benar atau tidak dalam dunia per-makeup-an karena aku memang bukan orang yang tahu tentang makeup, tapi aku sok tahu saja bikin review ini.

Dari kesepuluh warna tersebut, ada empat warna matte dan enam warna shimmer atau gliter. Warna matte antara lain putih, kream, coklat susu, dan hitam. Sisanya adalah warna shimmer.

Penampakan warnanya seperti pada gambar di bawah ini. Ah, maaf aku hanya mencobanya di punggung tangan tidak di tangan. Tampaknya tidak terlalu jelas. Tapi warnanya memang tidak terlalu pigmented menurutku. Kita harus mengoleskannya berkali-kali agar warnanya terlihat jelas.

Warna putih dan krem cocok untuk menyamarkan mata panda atau untuk bawah mata. Berikut penampakan bawah mata sebelum dan setelah diaplikasikan eyeshadow Madame Gie warna putih dan krem.

Warna coklat matte bisa digunakan untuk kontur tapi tidak terlalu tebal. Lagi-lagi ini menurutku ya. Aku hanya modal melihat tutorial makeup mbak-mbak beauty vlogger. Pada bagian samping wajah, sekitar dahi, dagu, dan samping hidung biasanya diberi kontur. Biasanya kontur mengunakan polesan yang berwarna gelap. Nah, warna coklat dari eyeshadow ini cocok untuk kontur. Untuk yang ini aku sudah mencobanya tetapi hasilnya tidak cukup bagus. Sepertinya karena tanganku yang tidak terlalu pintar. Atau memang penggunaannya yang tidak pada tempatnya saja ya?

Setelah beberapa review menunjukkan penggunaan eyeshadow yang tidak pada tempat semestinya, saatnya aku menunjukkan review eyeshadow yang kugunakan di kelopak mata. Untuk yang mata kanan, aku menggunakan warna coklat gold dan coklat tua shimmer. Untuk mata kiri, aku menggunakan warna peach dan merah tua. Ini adalah sebuah polesan eyeshadow dari orang yang tidak tahu cara mengaplikasikan makeup dengan benar. Harap maklum.

peach + merah tua

coklat gold + coklat tua shimmer

Berikut ini penampakan eyeshadow matte. Niatnya mau bikin smokey look malah seperti panda habis tawuran. Memang noob. Duh, padahal ini mau digunakan untuk portofolio beauty content writing. Gimana brand mau percaya kalau hasilnya kaya gini, hmmm.

Jika kita mengaplikasikannya dengan jari, warna yang dihasilkan tidak terlalu mencolok. Perlu menggunakan tongkat sponnya untuk menghasilkan warna yang lebih tampak. Seperti yang kukatakan sebelumnya, warnanya tidak terlalu pigmented. Tapi, ya, oke lah sesuai harga menurutku. Lagipula aku juga tidak begitu suka dengan makeup yang terlalu mencolok. Jadi, kalau buat aku sejauh ini masih cocok-cocok saja.

Oh, iya, aplikator eyeshadow ini bentunya cukup kecil. berbentuk spon, bukan kuas. Sayang sekali baru saja digunakan, spon sebelah sudah copot. 

aplikator

Selain tidak terlalu pigmented, warnany juga mudah hilang. Hanya digosok dengan telapak tangan pun warnanya sudah berpindah ke telapak tangan. Padahal digosok tanpa mengunakan air atau cleanser. Namun, ini menjadikan eyeshadow Madame Gie ini wudu friendly. Tapi buat aku pribadi kalau mau wudu mending tetap dihapus dulu sih pakai cleanser atau micellar water, buat jaga-jaga aja.

Oke, teman-teman, demikian review eyeshadow Madame Gie Moondust Temptation dariku. Apakah teman-teman sudah pernah mencoba produk ini? Bagaimana menurut kalian? Kalau ada diskusi silakan ditulis di kolom komentar.

Sampai jumpa di tulisan berikutnya ya!