Review Viva Collagen Night Cream

Halo semuanyaa! Bagaimana kabarnya? Semoga tetap sehat ya. Buat yang sedang sakit semoga segera diberikan kesembuhan, amin.

Kali ini aku akan mengulas sebuah produk skin care lagi. Iya, dari kemarin bahasannya masih skin care terus nih, belum ganti topik. Tapi tidak apa-apa lah ya. Skin care yang akan kuulas yaitu Viva Collagen Night Cream. Aku membeli produk ini setelah ibuku memakainya. Kebetulan ibuku memiliki jenis kulit yang sama denganku yaitu kering. Dan aku melihat perubahan yang baik di wajah ibuku setelah pemakaian rangkaian skin care Viva. Ini bukan endorse ya, murni ulasan pribadi. Nah, jadi aku tertarik deh untuk menggunakannya juga. Lagipula harganya juga murah. Cocok di kantongku yang kadang tebal tapi sering menipis, hehe. 

Oke, mari kita bahas satu persatu detail dari ulasan Viva Collagen Night Cream.

Detail Produk

Nama produk: Viva Collagen Night Cream
Merk: Viva 
Produsen: PT. Vitapharm
Ukuran: 22 g
Kemasan: Cup/Wadah Plastik

Pengemasan

Viva Collagen Night Cream ini dikemas dengan model cup atau wadah plastik berwarna krem. Pada bagian atas tutupnya terdapat logo Viva dan tulisan 'Queen' di bawahnya. Pada tepi wadahnya terdapat label 'Collagen Night Cream' dan ukuran kemasannya. Lalu pada bagian bawah kemasan, iya di bawah banget hmm, ada ketergangan mengenai detail produk seperti fungsi krim malam ini, komposisi, keterangan produksi, logo halal MUI, dan yang menurutku paling mengganggu adalah tanggal kadaluarsa yang ditaruh di atas tulisan ingredients (komposisi). Bagian komposisi menjadi tidak bisa terbaca meski mungkin jarang ada yang memperhatikan detail kompisisi ketika akan membelinya. Tetapi menurutku ini tetap penting untuk diperhatikan.  

viva collagen night cream
foto:dokumen pribadi

Ukurannya cukup kecil sehingga cukup travel friendly. Model kemasannya sama seperti kemasan Viva Special Day Cream yang ukuran kecil. Hanya beda warna. 

Apa Manfaat Viva Collagen Night Cream?

Manfaat Viva Collagen Night Cream sebagaimana yang tertera dan di klaim dalam kemasannya adalah membantu merawat elastisitas dan keremajaan kulit serta menjaga kelembaban kulit. Sepertinya ini masih sama dengan manfaat krim malam pada umumnya. 

Ingredients (Komposisi) Viva Collagen Night Cream

Sebelum membahas isi produknya, mari kita lihat komposisi dari Viva Collagen Night Cream. Kira-kira krim malam Viva ini mengandung apa saja ya? Berikut bahan-bahannya.
Aqua, Mineral Oil, Petrolatum, Propylene Glycol, Ozokerite, Glyceryl Oleate, Lanolin Alcohol, Cholesterol, Sodium Chloride, Perfume, Methylparaben, Glyceryl Linoleate, Propylparaben, Retinyl Palmitate, Glyceryl Linoleate, Glyceryl Arachidonate, Collagen, BHT, Ascorbyl Palmitate.

Kalau dilihat dari komposisinya, sepertinya krim malam viva ini mengandung beberapa bahan yang sensitif. Ada parfum dan Alkohol. Jadi bisa dipertimbangkan lagi bagi pemilik kulit sensitif.

Cara Penggunaan Viva Collagen Night Cream

Bagaimana cara menggunakan Viva Collagen Night Cream? Sebenarnya tidak ada petunjuk pemakiannya di dalam kemasannya. Akan tetapi sepertinya cara penggunaannya sama dengan krim malam yang lain. Sebagaimana namanya, krim malam atau night cream, jadi ya dipakai pada malam hari bersamaan dengan rangkaian skin care yang lain. Biasanya krim malam dipakai  setelah serum. Aku pribadi karena tidak memakai serum jadi kupakai setelah sabun muka dan toner. Setelah toner mengering, kuoleskan Viva Collagen Night Cream ini ke wajah secara merata. 

Review Viva Collagen Night Cream dan Hasil Pemakaian

Viva Collagen Night Cream ini bertekstur kental dan padat. Warnanya putih kekuningan seperti keju. Ketika diaplikasikan ke wajah rasanya agak lengket dan tidak menyerap ke dalam kulit sehingga wajah tampak seperti berminyak. Meski teksturnya kurang kusukai tapi hasilnya cukup bisa diterima wajahku. Pada awal-awal penggunaan, krim ini sempat menimbulkan jerawat tapi hanya sebentar. Setelah itu keadaan kulit kembali normal. Krim ini cukup melembabkan meski tidak terasa adem di wajah dan tidak menimbulkan iritasi di wajahku. Memang jika bangun tidur, wajahku jadi seperti kilang minyak, tapi krim ini cukup bisa mengatasi kekeringan di wajah. Setelah cuci muka dengan air, minyak di wajah hilang kok. 

Kesimpulan

Meski pada awalnya aku mengira krim ini tidak akan cocok di wajahku, tetapi ternyata hasilnya cukup bagus. Ya, sebanding dengan harganya. Tetapi perihal aku akan melanjutkan pemakaian (repurchase) atau tidak, aku tidak bisa memastikan. Jika ada krim malam Viva yang lain yang lebih nyaman, mungkin aku memilih yang itu saja. 

Oke, sekian review Viva Collagen Night Cream pada tulisan ini. Teman-teman pernah mencobanya juga kah? Boleh banget berbagi review di komentar.

Sekian, sampai jumpa di tulisan berikutnya! 🙆