Review Viva Special Day Cream

review viva special day cream

Halo semuanya! Apa kabar? Semoga semuanya tetap sehat ya. Yang sedang sakit semoga segera sembuh. Kali ini aku akan kembali mengulas produk dari Viva. Pada tulisan sebelumnya, aku telah mengulas sabun muka+masker Viva, selengkapnya bisa dibaca di sini. Sekarang, aku akan mengulas Viva varian day cream. Lho, apakah Viva ada day cream-nya? Ada gaiss. Namanya Viva Special Day Cream. Viva Special Day cream ini adalah krim pagi/siang yang biasanya digunakan pada pagi hari dengan rangkaian skin care lainnya. Nah simak review Viva Special Day Cream dariku berikut ini ya!

Rincian Produk

Nama Produk: Viva Special Day Cream

Ukuran: 22 g

Produsen: PT Vitapharm

Kemasan: Wadah

Harga: 5000-an

 

Komposisi (Ingredients) Viva Special Day Cream

Day Cream dari Viva ini dibuat oleh bahan-bahan berikut. Aqua, glycerin stearate, mineral oil, cetyl alcohol, octyl methoxycinnamate, propylene glycol, ceteareth-12, stearic acid, butyl methoxydibenzoylmethane, dimethicone, squalane, methylparaben, sodium polyacrylate, tocopheryl acetate, perfume, caprylic/capric, triglyceride, cl 77891, propylparaben, tri-PPG-3 myristyl ether citrate, glycerin, pentylene glycol, sorbitan laurate, trideceth-6 BHT, disodium EDTA, lactic acid, serine, sodium lactate, sorbitol, urea, sodium chloride, allantoin.

 

Jika melihat komposisinya, ada beberapa bahan yang sepertinya perlu menjadi pertimbangan bagi para pemilik kulit sensitif. Viva mengandung alkohol dan parfum yang biasanya tidak semua kulit bisa menerima bahan ini. Oh iya ini review berdasarkan kulitku yang kering ya.

 

Cara Pemakaian Viva Special Day Cream

Viva Special Day Cream ini digunakan pada pagi hari atau sebagai under make up. Ini seperti yang tertera di kemasan. Kalau aku sendiri biasanya menggunakannya setelah toner karena aku belum memakai serum.

Apa kegunaan dari Viva Special Day Cream? Seperti yang tertera pada kemasannya, day cream Viva ini berfungsi untuk melindungi wajah dari pengaruh negatif sinar matahari. Day cream Viva ini juga mengklaim produknya menggunakan squalane dan vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Jadi dapat disimpulkan bahwa kegunaan Viva Special Day Cream ini sama dengan kegunaan dasar day cream pada umumnya yaitu untuk melembabkan kulit.

 

Review Viva Special Day Cream

Review Viva Special Day Cream ini akan kubagi menjadi beberapa bagian agar lebih mudah dibaca.

Pengemasan



Day Cream Viva atau yang dikenal dengan Viva Special Day Cream ini dikemas dengan cukup ramping dengan ukuran 22g dalam sebuah wadah model cup/gelas. Desainnya simpel, dengan tutup wadah berwarna hijau toska dan wadah berwarna putih-toska. Pada pinggir wadah terdapat tulisan ‘SPECIAL’ berwarna hitam dan di bawahnya tulisan “DAY CREAM” berwarna putih dengan garis dasar merah jambu. Lalu di bawahnya terdapat keterangan “melembabkan kulit + UV Vilter”. Lalu pada sisi yang lain terdapat keterangan produk beserta barcode dan logo halal MUI. Halal gaisss. Kemudian pada sisi yang lain lagi terdapat penjelasan mengenai komposisi seperti yang telah kutuliskan di atas, nomer produk, dan ukuran. Lalu di bagian bawah wadah terdapat tanggal kadaluarsa produk. Pada bagian tutup terdapat cetak tinggi logo viva.

Sebenarnya desain produk day cream dari Viva ini ada dua macam. Model lain berukuran lebih kecil, model dan ukurannya sama persis dengan Viva Collagen Night Cream. Sedangkan yang kuulas ini wadanya lebih besar tetapi isinya sama, 22 g. Tetapi pada bagian bawah wadah permukaannya cekung (melengkung ke atas), tidak rata seperti desain yang satunya. Biar kelihaan lebih banyak kah? Hmmmm. Tetapi aku lebihmenyukai desain yang kecil, lebih hemat ruang, hehe.

 

Isi

Day cream dari viva ini teksturnya halus, berwarna putih, tidak begitu cair tapi juga tidak begitu kental. Kurang lebih eperti pada gambar di bawah ini. 

Ketika diaplikasikan ke wajah juga terasa ringan dan cepat meresap. Karena mengandung parfum, ada aroma wangi pada day cream Viva ini. Tapi wanginya tidak terlalu kuat kok, hanya samar-samar. Krimnya juga terasa nyaman di wajah, tidak lengket dan tidak membuat wajah jadi berminyak. Aku juga senang krim ini tidak memberikan efek cerah seketika, hehe. Jadi memang murni melembabkan kulit.

Hasil dari pemakaian krim ini, kulitku tidak kering dan tidak terkelupas seperti yang sudah –sudah. Tetapi krim ini harus diaplikasikan secara rutin setiap hari agar kulit tetap terjaga kelembabannya.

 

Kesimpulan

Sejauh ini tidak ada efek samping apapun dari penggunaan krim ini. Jadi day cream Viva ini masih cocok di kulitku yang kering.

 

Sekian review Viva Special Day Cream pada postingan ini. Jika ada diskusi atau pertanyaan bisa komenar ya.

 

Sampai jumpa di tulisan selanjutnya!