Review Viva White Clean & Mask Rerfeshner For Dry Skin - Fine Wrinkle Skin

review viva white clean mask for dry skin

Review Viva White Clean & Mask Rerfeshner For Dry Skin - Fine Wrinkle Skin

Haloooo! Ini tulisan pertamaku di blog ini. Tulisan pertama blog akan diawali dengan sebuah review dari produk sabun muka merek Viva. Apakah viva ada sabun cuci muka? Ada! Namanya Viva White & Clean Mask Refrehsner. Apa itu Viva White & Clean Mask? Ya sabun muka. Hehe, bercanda. Tapi benar kan. jadi, Viva White & Clean Mask Refreshner adalah sabun muka yang juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Jadi kegunaannya multi fungsi.

Review Viva White & Clean Mask Rerfeshner For Dry Skin - Fine Skin

Sabun muka Viva White Clean & Mask Refreshner ini ada tiga varian. Pertama, Viva White & Clean Mask warna Pink, For All Skin Types. Kedua, Viva White & Clean Mask warna hijau, For Oily-Ascen Skin. Lalu yang ketiga, Viva White & Clean Mask warna oranye, For Dry – Fine Wrinkle Skin. Varian sabun muka Viva yang akan ku-review di sini adalah adalah Viva White Clean Mask Refreshner For Dry – Fine Wrinkle Skin. Aku memilih yang varian For Dry Skin – Fine Wrinkle Skin karena menyesuaikan kulitku yang kering.

Pada keterangan di kemasannya, sabun muka Viva White Clean & Mask ini diformulasikan untuk merawat kulit kering. Sabun muka ini mengandung madu dan chamomile extract yang berguna untuk menutrisi dan menyejukkan kulit. Produk ini juga mengandung aloe vera dan licorice extract yang berfungsi menjadikan kulit tampak lebih cerah dan terasa lembab. Hmm, benarkah?

Sabun ini belum lama kugunakan. Sebelumnya aku menggunakan sabun muka Wardah varian Perfect Beauty. Sebenarnya cocok dengan sabun muka tersebut. Akan tetapi, karena aku mencari yang lebih ekonomis, hehe, jadi aku mencoba menggunakan produk Viva.

Berapa harga sabun muka Viva? Harganya setiap too bisa berbeda. Aku membeli di swalayan kota tempat tinggalku, harganya sekitar 11.000-an untuk ukuran 50 g. Cukup ekonomis, bukan?

Kemasan dan Isi Viva White Clean & Mask Refrehsner Oranye

Produk sabun muka viva ini dikemas kedalam wadah berbentuk tube. Isinya sebanyak 50 g. Tekstur sabunnya tidak terlali kental tetapi juga tidak terlalu cair dengan berwarna sedikit oranye, seperti gambar di bawah ini.

sabun muka viva

Ketika diaplikasikan ke wajah, sabun ini tidak berbusa sehingga rasanya seperti tidak cuci muka. Hanya menggosok-gosok dan mengusap wajah dengan bedak dikasih air. Aromanya cukup wangi. Sepertinya ini kombinasi aroma chamomile dan aloevera.

Cara Menggunakan Viva White & Clean Mask Refreshner

Sesuai dengan yang tertera di kemasan produk, Viva White & Clean Mask dapat digunakan sebagai sabun muka dan masker. Pada kemasannya dijelaskan, jika digunakan untuk cuci muka, kita menggunakannya sebagaimana sabun muka pada umumnya. Dituang di tangan, diberi sedikit air, usapkan merata pada wajah, lalu bilas dengan air. Dipakai setiap hari. Jika digunakan untuk masker wajah, cara menggunakannya cukup mengoleskan secara merata ke bagian wajah, sebagaimana mengaplikasikan masker wajah pada umumnya. Lalu tunggu sampai kering kira-kira 3 menit, setelah itu bilas dengan air. Dipakai dua kali seminggu.

Selama ini aku hanya menggunakannya untuk pencuci muka, tidak untuk masker. Jadi, aku hanya bisa me-review dari versi sabun muka. Seperti yang kujelaskan pada paragraf sebelumnya, sabun muka ini tidak berbusa. Meski rasanya seperti tidak cuci muka, hasilnya membuat wajah cerah seketika. Wajah lebih bersih dan tidak terasa tertarik, tetapi juga tidak terasa seperti sabunnya belum hilang di wajah. Cukup nyaman diaplikasikan.

Kalau di wajahku sendiri, sabun ini cocok. Tidak menyebabkan beruntusan, terasa panas, kulit memerah, atau masalah lain. Saat itu kulit sekitar bibir kering dan sedikit mengelupas, sekarang sudah tidak lagi. Tetapi ini penggunaannya bersamaan dengan skincare viva yang lain. Jadi, sepertinya pemulihan kondisi kulit ini tidak hanya kinerja sabun muka semata, tetapi juga gabungan dari beberapa rangkain skincare. Tetapi secara keseluruhan, sabun ini cocok di kulitku. Syukurah, tidak mubazir, hehe.

Untuk membersihkan make up sih, aku kurang tahu karena aku jarang memakai make up tebal. Tetapi berdasarkan pengalaman, jika make up telah dibersihkan dengan milk cleanser terlebih dahulu atau micellarr water, lalu baru dibersihkan dengan sabun muka, hasilnya bisa bersih.


Oke sekian review sabun cuci muka Viva White & Clean Mask Refreshner For Dry Skin – Fine Wrinkle Skin. Jika ada diskusi, bisa disampaikan di kolom komentar.


Semoga harimu menyenangkan ^^