Viva Hair Tonic Ginseng, Semurah dan Semanjur Itu

viva hair tonic ginseng

Viva Hair Tonic Ginseng-review - Hair Tonic atau tonik rambut adalah salah satu rangkaian produk perawatan rambut. Hair tonic biasanya digunakan setelah keramas. Hair tonic ini biasanya berfungsi untuk menguatkan akar rambut dan mengurangi rambut rontok. Jadi, hair tonic adalah salah satu produk perawatan rambut yang perlu dimiliki oleh para pengidap rambut rontok. 

Beberapa artikel kesehatan yang pernah kubaca menyebutkan bahwa rambut rontok masih normal jika tidak lebih dari 100 helai. Jika demikian, sebenarnya kerontokan rambutku masih normal. Akan tetapi, percayalah! Rambut rontok dalam jumlah banyak setiap kali kita menyisir rambut itu bikin tidak nyaman. Kita juga harus memunguti rambut-rambut itu di lantai, meja, kasur, atau manapun yang tertimpa rerontokan rambut. Jika rambut rontok banyak saat keramas, rambut itu bisa sampai menyumbat aliran air. 

Sebagai orang yang memiliki masalah rambut rontok, aku merasa hair tonic adalah benda yang perlu kumiliki. Aku pertama kali mengenal hair tonic dari ibuku saat aku masih SMP. Saat itu rambutku rontok parah. Dikeramasi rontok, disisiri rontok, sampai-sampai rambut rontok sempat membuatku dimarahi orang tua dan tidak percaya diri, heuheu. Akhirnya ibuku membelikanku hair tonic.

Aku lupa apa merek hair tonic pertamaku. Tapi yang jelas, dari masa ke masa, aku beberapa kali berganti-ganti merek hair tonic karena belum menemukan yang benar-benar cocok mengurangi kerontokan rambutku yang na'udzubillah

Tertarik dengan Viva Hair Tonic Ginseng

Setelah beberapa kali gonta-ganti merk hair tonic, aku mencoba hair tonic dari Viva: Viva Hair Tonic Ginseng. Aku tergerak mencoba hair tonic dari Viva karena selain aku pengguna skincare Viva, tonik rambut ini mendapat review positif dari banyak orang. Banyak yang merekomendasikan tonik rambut ini untuk mengatasi rambut rontok. Yang terpenting lagi, harganya murah. 

Melihat banyak review yang meyakinkan tersebut, aku pun tertarik untuk mencobanya. Kalau tidak cocok, ya tidak rugi-rugi amat lah, harganya masih lebih murah daripada parkir mobil di pasar Tanah Abang, eh

Lalu bagaimana hasilnya? Apakah Viva Hair Tonic Ginseng benar-benar manjur? Atau hanya harganya saja yang murah dan kulaitasnya berbanding lurus dengan harga? Mengenai hal ini, aku akan menjabarkannya dalam review Viva Hair Tonic di bawah ini. Simak sampai selesai, ya! Akan tetapi, sebelum membahas reviewnya langsung, mari kita bahas detail produk Viva Hair Tonic Ginseng ini terlebih dahulu.

Detail Produk Viva Hair Tonic Ginseng

  • Nama Produk: Viva Hair Tonic Ginseng
  • Produsen: Vitapharm
  • Kota Produksi: Surabaya
  • Ukuran: 60 ml
  • Harga: Rp7.800,00
  • Wadah: botol transparan dengan tutup hitam
  • Cara mengeluarkan isi: tuang

Komposisi (Ingredients) Viva Hair Tonic Ginseng

Aqua, ethanol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Panthenol, perfume, aloe barbadensis gel, propylene glycol, panax ginseng extract, methylparaben, Cl 19140.

Review Viva Hair Tonic

Setelah beberapa kali menggunakan Viva Hair Tonic Ginseng untuk 'obat' rambut rontok, ternyata perubahannya cukup signifikan. Aku terkejut karena tonik rambut semurah ini malah lebih manjur daripada tonik rambut lain yang harganya lebih mahal yang pernah kucoba. Rambut rontok kini mulai berkurang. Kalau sebelumya rambutku bisa rontok lebih dari 25 helai, sekarang tidak lebih dari sepuluh helai. Kadang-kadang hanya dua atau tiga helai. Wah, aku happy banget dong. Andai aku tahu tonik ini dari dulu. Tapi tidak masalah. Lebih baik tahu telat daripada tidak sama sekali.

Cara menggunakan produk ini dengan dituang ke kulit kepala setelah keramas lalu dipijat. Ya, botolnya model tuang, bukan model semprot. Kemasannya juga travel friendly karena kecil. Toniknya berwarna kuning. Botolnya transparan. Aromanya wangi. Aku tidak tahu apakah ini wang ginseng atau wangi entah. Yang penting manfaatnya terasa. 

Sampai hari ini aku masih menggunakan produk Viva untuk tonik rambut. 

Manfaat Hair Tonic Ginseng Viva

Seperti yang tertera pada kemasan produk, Viva Hair Tonic Ginseng ini bermanfaat untuk merawat kesuburan, kekuatan, kelembaban, dan kelembutan rambut. 

Selain itu, berdasarkan pengalamanku, tonik rambut Viva ini berfungsi mengurangi rambut rontok. 

Bagi teman-teman yang mungkin sedang mencari hair tonik yang cocok dan belum menemukannya, coba produk ini. Siapa tahu manjur. 

Sekian review Viva Hair Tonic Ginseng dariku. Semoga bermanfaat. Kalian pernah menggunakan produk ini juga? Bagaimana ulasan kalian? Share di komentar, ya!

Sampai jumpa di tulisan berikutnya. 

Sayonara!